Selasa, 25 Oktober 2016

CARA MENGGANTI ALAMAT URL PADA BLOG


Pada postingan saya kali ini, saya akan memberikan tutorial atau cara-cara mengubah alamat URL pada blog, Nah, bagi kalian para bloger pasti sudah sangat familiar dengan almat URL bukan, Namun bagi para pemula yang pasti belum mengerti apa itu alamat URL dan ternyata alamat tersebut juga dapat di ubah dengan mudah.

Alamart URL atau Uniform Resoorce Locator yaitu
penanaman alamat file di internet, yang di gunakan untuk menunjukkan alamat suatu blog. contohnya : https://www.menolakgaptek.ci.id
bagi anda yang ingin membuat saya sarankan untuk membuat lamat blog yang sesuai dengan isi blog yang akan anda tulis, dan usahakan membuat nama blog yang simple, jelas, mudah di ingat dan akan terindentifikasi pada mesin pencari google. agar anda tidak menyesal sehingga mengubah alamat URL anda sebelum postingan anda telah banyak.

Alamat url yang di ubah dapat berdampak pada pagerank anda yang sudah meningkat sehingga menjadi menurun dan anda harus mengulang lagi dari nol.
Banyak alasan mengapa orang mengganti alamat URL blognya, salah satunya karena alamat terlalu panjang atau tidak sesuai dengan isi yang ada, bahkan karena terlalu Alay atau karena dahulu masih gaptek, sehingga alamat terlalu susah untuk di kenal, kejadian ini biasanya terjadi pada bloger pemula, yang belum mengerti fungsi alamat URL.

Cara mengubah alamat URL sangat mudah, mari kita lihat langkah-langkahnya :
1. tentunya anda harus masuk atau login pada blog anda.
2. kemudian klik pada setelan dasar yang berada pada bagian sebelah kiri dashbor blog anda.
  
3.  kemudian otomatis akan muncul beberapa opsi salah sautunya opsi Pernerbitan.
4. pada alamat blog terlihat alamat blog anda yang lama,
5. kemudian klik pada bagian Edit untuk mengganti  alamat url yang ingin anda gunakan sampai alamat yang anda gunakan Availlable, yang artinya alamat yang anda tulis tidak ada yang menggunakan sehingga anda dapat mengunakannya.

6. kemudian save dan lihat blog anda.

Nah itu tadi cara  mengubah alamat url pada blog, sangat mudah sekali bukan.? 
semoga bermanfaat,.!! 
 semangat menolak gaptek.!
                                                                                                                                                                                        









0 komentar:

Posting Komentar

 

MENOLAK GAPTEK Template by Ipietoon Cute Blog Design